164. Hubungan Antara Pola Interaksi Orang Tua-Anak Dengan Kedisiplinan Anak

ABSRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pola interaksi orang tua-anak dengan kedisiplinan anak di Taman Kanak-kanak PKK Marsudi Siwi, Gunung Kelir, Pleret, Bantul. Munculnya perilaku disiplin dalam diri anak dapat dipengaruhi oleh interaksi antara orang tua dan anak.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif korelasional. Penelitian ini dilakukan pada kelompok A dan B di TK Marsudi Siwi, Gunung Kelir, Pleret, Bantul. Subjek penelitian ini menggunakan Nonprobability Sampling dengan teknik pengambilan sampel adalah sampel jenuh atau sensus. Subjek penelitian atau responden dalam penelitian ini adalah 21 orang tua dan 21 anak. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi kuesioner dan observasi. Kuesioner dipakai untuk mengetahui interaksi orang tua dan anak sedangkan observasi digunakan untuk mengetahui kedisiplinan anak di sekolah. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. 
Pada hasil uji analisis korelasi Rank Spearman diperoleh nilai koefisien korelasi antara variabel interaksi orang tua-anak dengan kedisiplinan anak sebesar 0,708 sehingga termasuk ke dalam kategori hubungan yang kuat. Karena koefisien korelasi yang di dapat bertanda positif (+) maka hubungan diantara kedua variabel tersebut bersifat searah. Jika dilihat dari hasil uji hipotesis, variabel interaksi orang tua-anak mempunyai hubungan yang signifikan dengan kedisiplinan anak dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Sehingga pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Artinya, ada hubungan yang signifikan antara interaksi orang tua-anak dengan kedisiplinan anak pada Kelompok A dan B di TK PKK Marsudi Siwi, Gunung Kelir, Pleret Bantul.

Kata kunci: interaksi orang tua-anak, kedisiplinan anak 
File Selengkapnya.....


164. Hubungan Antara Pola Interaksi Orang Tua-Anak Dengan Kedisiplinan Anak adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 164. Hubungan Antara Pola Interaksi Orang Tua-Anak Dengan Kedisiplinan Anak




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



164. Hubungan Antara Pola Interaksi Orang Tua-Anak Dengan Kedisiplinan Anak


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "164. Hubungan Antara Pola Interaksi Orang Tua-Anak Dengan Kedisiplinan Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi