163. Deskripsi Metode Pembelajaran Dalam Penanaman Kemandirian Pada Anak

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan metode pembelajaran TKIT Nurul Islam Gamping Sleman dalam menanamkan kemandirian pada anak TK Kelompok A. 
Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan jenis kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru kelas kelompok A dan Kepala Sekolah TKIT Nurul Islam. Sedangkan objek penelitian adalah metode pembelajaran dalam penanaman kemandirian pada anak TK Kelompok A di TKIT Nurul Islam. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan observasi & wawancara. Data yang terkumpul dianalisis secara deskripsi kualitatif menggunakan model analisis interaktif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa TKIT Nurul Islam  menggunakan metode keteladanan, pembiasaan, bercerita, bercakap-cakap, bermain, karyawisata, pemberian tugas, demonstrasi, dan proyek dalam penanaman kemandirian anak kelompok A. Alasan penggunaan metode-metode pembelajaran tersebut adalah, 1) metode pembiasaan, bercerita, bermain, pemberian tugas, & keryawisata efektif menjadi sarana penanaman kemandirian anak, 2) metode keteladanan, di manapun anak membutuhkan keteladanan, 3) metode bercakapcakap akan melatih komunikasi dua arah anak.  Hambatan dalam pelaksanaan metode-metode tersebut adalah sebagai berikut, 1) Guru kuang konsisten dalam penerapan metode, seperti metode keteladanan, maka diadakan sop agar lebih konsisten, 2) metode karyawisata membutuhkan banyak dana sehingga dilakukan penganggaran dana, 3) setiap anak memiliki respon yang berbeda terhadap penerapan metode-metode pembelajaran, maka metode yang diterapkan banyak dan variatif, 4) terdapat anak yang pasif sehingga tidak tercipta komunikasi yang interaktif pada metode bercakap-cakap , maka guru harus terus mengajak anak bercakap-cakap, 5) waktu kurang memadai pada metode bercerita, sehingga metode tersebut dimasukan ke dalam RKH, 6) anak belum mampu mengenali benda yang berbahaya pada metode bermain, sehingga harus diadakan pengawasan guru.

Kata Kunci: metode pembelajaran, kemandirian,  kelompok A.


163. Deskripsi Metode Pembelajaran Dalam Penanaman Kemandirian Pada Anak adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 163. Deskripsi Metode Pembelajaran Dalam Penanaman Kemandirian Pada Anak




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



163. Deskripsi Metode Pembelajaran Dalam Penanaman Kemandirian Pada Anak


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "163. Deskripsi Metode Pembelajaran Dalam Penanaman Kemandirian Pada Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi