149. Studi Pengaruh Campuran 6% dan 7% Polypropylene Murni pada Hot Mix Asphalt Penetrasi 6070 terhadap Kekuatan Tekan dan Ketahanan Rendaman Air

ABSTRAK
Banyak jalan yang ada di Indonesia rusak maupun retak yang diakibatkan oleh deformasi karena adanya tekanan yang terlalu besar oleh muatan kendaraan yang berlebih dan tingginya frekuensi arus lalu lintas serta tingginya curah hujan yang ada di Indonesia. 
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kekuatan tekan dari aspal yang dicampurkan dengan komposisi 6% dan 7% Polypropylene murni serta membandingkannya dengan aspal murni.  
Pada penelitian ini aspal dicampurkan dengan polimer termoplastik jenis Polypropylene. Polypropylene memiliki sifat ketahanan air (water resistance), ketahanan kimia (chemical resistance), kekakuan (stiffness), sifat mampu cetak yang baik serta Aspal dan Polypropylene memiliki titik leleh yang sama yaitu 165 C. 
Benda uji diuji dengan menggunakan Mesin Marshall untuk mendapatkan nilai stabilitas dan flow atau perpendekan yang terjadi pada benda uji. Parameter-parameter yang diteliti adalah kekuatan tekan, persentase penyerapan air, dan waktu aliran Polypropylene memenuhi cetakan dengan menggunakan simulasi Moldflow Adviser 2014. 
Hasil yang didapat dari pengujian kekuatan tekan adalah aspal murni 0,97 MPa, aspal campuran Polypropylene 6% sebesar 1,23 MPa, aspal campuran Polypropylene 7% sebesar 1, 33 MPa. Hasil yang didapatkan dari pengujian ketahanan rendaman air adalah aspal murni sebesar 0,91 MPa, aspal campuran Polypropylene 6% 1,09 MPa, aspal campuran Polypropylene 7% 1,18 Mpa. Hasil perhitungan persentase daya serap air didapat Polypropylene 6% dan 7% memiliki daya serap air yang lebih tinggi dibandingkan dengan aspal murni. Hasil simulasi moldflow adviser 2014 untuk waktu penuangan aliran plastik disimpulkan bahwa proses injection molding lebih cepat yaitu 13,57 detik dibandingkan dengan waktu penuangan secara manual yaitu 22,55 detik.

Kata Kunci: Polypropylene, Hot Mix Asphalt Penetrasi 60/70, Marshall Test 
File Selengkapnya.....


149. Studi Pengaruh Campuran 6% dan 7% Polypropylene Murni pada Hot Mix Asphalt Penetrasi 6070 terhadap Kekuatan Tekan dan Ketahanan Rendaman Air adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 149. Studi Pengaruh Campuran 6% dan 7% Polypropylene Murni pada Hot Mix Asphalt Penetrasi 6070 terhadap Kekuatan Tekan dan Ketahanan Rendaman Air




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



149. Studi Pengaruh Campuran 6% dan 7% Polypropylene Murni pada Hot Mix Asphalt Penetrasi 6070 terhadap Kekuatan Tekan dan Ketahanan Rendaman Air


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "149. Studi Pengaruh Campuran 6% dan 7% Polypropylene Murni pada Hot Mix Asphalt Penetrasi 6070 terhadap Kekuatan Tekan dan Ketahanan Rendaman Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi