147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline

ABSTRAK
Sistem kemudi power steering adalah salah satu sistem pada chassis mobil yang berperan sebagai pengatur arah kendaraan dengan cara membelokkan roda depan agar kendaraan dapat melakukan manuver sesuai dengan kondisi jalan yang akan di lalui dengan dibantu oleh mekanisme power steering dalam mereduksi beban kemudi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja sistem kemudi power steering dalam mereduksi dan menjaga beban kemudi kendaraan tetap stabil pada saat dioperasikan pada kecepatan tertentu. Metode eksperimental yang dilakukan adalah pengambilan data ukur secara langsung dengan bantuan alat ukur. Hasil yang diperoleh dari eksperimental adalah gaya handling yang diukur pada roda kemudi berkisar antara 10,7 N – 21,5 N dan reduksi gaya di hasilkan dari dua mekanisme yaitu roda gigi kemudi dan power steering. Reduksi dari mekanisme roda gigi kemudi untuk sudut maksimal 30° sebesar 2243 N. sedangkan reduksi gaya dari power steering pada rentang 1247,7 N – 1282,5 N sesuai dengan kondisi pengujian. Rentang nilai gaya assist inilah yang membuat beban pada roda kemudi relatif stabil terhadap kecepatan kendaraan.

Kata kunci: power steering, reduksi gaya, gaya kemudi
File Selengkapnya.....


147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk " 147. Studi Eksperimental Karakteristik Pembebanan pada Sistem Kemudi Power Steering Mobil Daihatsu Taft Hiline"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi