43. Analisis pengaruh dana syirkah temporer, FDR, dan bopo terhadap risiko pembiayaan serta implikasinya pada profitabilitas bprs di Indonesia (2012-2017)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Dana Syirkah Temporer (DST), Financing to Deposit Ratio(FDR) dan Biaya Operasional Pendapatan Operasional (BOPO) terhadap Risiko Pembiayaan yang dihitung menggunakan Value at Risk (VaR) secara langsung dan untuk menganalisis pengaruh DST, FDR, BOPO dan Risiko Pembiayaan yang dihitung menggunakan VaR terhadap ROA Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Indonesia secara langsung dan tidak langsung. Variabel endogen dalam penelitian ini adalah ROA yang merupakan proksi dari profitabilitas  dan Risiko Pembiayaan (RP). Sedangkan variabel eksogen adalah DST, FDR, dan BOPO. Metode analisis yang digunakan adalah Path Analysis atau analisis jalur dengan bantuan software Microsoft Excel 2010 dan SPSS versi 22.0. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data time series bulanan dari Januari 2012-September 2017. Adapun objek penelitiannya yaitu seluruh Bank Pembiayaan Rakyat Syariah di Indonesia. Hasil penelitian menyatakan bahwa DST, FDR dan BOPO secara langsung memiliki pengaruh positif signifikan terhadap Risiko Pembiayaan sebesar 85.1%. DST dan FDR juga secara langsung memiliki pengaruh positif signifikan terhadap ROA. Hanya BOPO yang tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap ROA. Sedangkan variabel Resiko Pembiayaan (RP) memiliki pengaruh langsung yang negatif signifikan terhadap ROA sebesar 49%. Secara tidak langsung DST bepengaruh negatif signifikan terhadap ROA, FDR berpengaruh negatif signifikan terhadadp ROA dan BOPO berpengaruh positif signifikan terhadap ROA.

Kata Kunci: Dana Syirkah Temporer, Financing to Deposit Ratio (FDR), Biaya Operasional Pendapatan Operasional, Risiko Pembiayaan, Value at Risk (VaR), Return On Assets (ROA), Path Analysis.


43. Analisis pengaruh dana syirkah temporer, FDR, dan bopo terhadap risiko pembiayaan serta implikasinya pada profitabilitas bprs di Indonesia (2012-2017) adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 43. Analisis pengaruh dana syirkah temporer, FDR, dan bopo terhadap risiko pembiayaan serta implikasinya pada profitabilitas bprs di Indonesia (2012-2017)




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



43. Analisis pengaruh dana syirkah temporer, FDR, dan bopo terhadap risiko pembiayaan serta implikasinya pada profitabilitas bprs di Indonesia (2012-2017)


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "43. Analisis pengaruh dana syirkah temporer, FDR, dan bopo terhadap risiko pembiayaan serta implikasinya pada profitabilitas bprs di Indonesia (2012-2017)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi