99. Pengelolaan Paud Terintegrasi Layanan Posyandu (Studi Pada Paud Melati Kalikajar Kabupaten Wonosobo)

ABSTRAK

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak usai 0 – 6 tahun yang dilakukan dengan memberikan rangsangan untuk membantu tumbuh kembang anak yang meliputi segala aspek agar anak memiliki kesiapan untuk melaksanakan jenjang pendidikan lebih lanjut. PAUD Melati Kalikajar Wonosobo memberikan layanan kepada anak usia dini tidak hanya memenuhi kebutuhan akan pendidikan saja, namun juga kesehatan pada anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang pengelolaan PAUD yang terintegrasi Posyandu, faktor pendorong serta hambatan yang  di  temukan  dilapangan  terhadap  terlaksananya program  PAUD integrasi tersebut.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Keabsahan data diukur dengan menggunakan teknik triangulasi metode dan sumber. Analisis data dilakukan secara interaktif dan terus menerus hingga datanya jenuh, yaitu dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengelolaan PAUD terintegrasi Posyandu tersebut telah dilaksanakan sejak lama. Pengelola PAUD Melati dan Posyandu bersama-sama melayani program pendidikan dan kesehatan yang berkesinambungan meskipun masing-masing program memiliki pengorganisasian sendiri-sendiri. Pendidik dan juga kader Posyandu melakukan koordinasi dan komunikasi  agar  layanan  PAUD  integrasi  Posyandu  dapat  terlaksana  sesuai dengan harapan. Kesadaran masyarakat akan kesehatan dan juga pendidikan anak usia dini menjadi faktor pendorong terlaksananya program PAUD integrasi tersebut. Namun jumlah pendidik dan kader masih perlu ditambah agar pelayanan semakin optimal.

Kata kunci : pengelolaan PAUD, PAUD terintegrasi, anak usia dini.
File Selengkapnya.....


99. Pengelolaan Paud Terintegrasi Layanan Posyandu (Studi Pada Paud Melati Kalikajar Kabupaten Wonosobo) adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 99. Pengelolaan Paud Terintegrasi Layanan Posyandu (Studi Pada Paud Melati Kalikajar Kabupaten Wonosobo)




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



99. Pengelolaan Paud Terintegrasi Layanan Posyandu (Studi Pada Paud Melati Kalikajar Kabupaten Wonosobo)


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "99. Pengelolaan Paud Terintegrasi Layanan Posyandu (Studi Pada Paud Melati Kalikajar Kabupaten Wonosobo)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi