19. Strategi Pengembangan Usaha Bisnis Pupuk di Kecamatan Tigalingga

ABSTRAK

Usaha pupuk di Kecamatan Tigalingga merupakan salah satu usaha yang sangat menjanjikan, dikarenakan masih banyaknya wilayah sekitar yang dijadikan sebagai lahan pertanian, hal ini merupakan peluang yang sangat menguntungkan apabila dapat dimanfaatkan dengan baik, namun dibalik itu masih ada ditemukan beberapa kendala, oleh sebab itu usaha pupuk harus dapat menerapkan strategi pengembangan usaha yang tepat agar dapat memaksimalkan kekuatan dan peluang serta dapat meminimalisir kelemahan dan megendalikan ancaman yang dihadapi. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah menemukan alternatif strategi pengembangan yang tepat bagi usaha pupuk di Kecamatan Tigalingga, yang dapat dijadikan masukan bagi pihak usahawan demi kelangsungan usaha tersebut.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data penelitian diperoleh dari wawancara, observasi, studi dokumentasi, dan studi kepustakaan. Informan penelitian berjumlah 10  orang,  yaitu  4  informan  kunci  dan  6 informan  utama.  Teknik  analisis  data menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan analisis SWOT.
Hasil penelitian menunjukkan usaha pupuk di Kecamatan Tigalingga berada pada kuadran I dalam diagram Cartesius, dimana kekuatan lebih besar dari kelemahan, dan peluang lebih besar dari ancaman. Oleh sebab itu usaha pupuk di Kecamatan Tigalingga perlu menerapkan melalui strategi intensif, yaitu penetrasi pasar dan pengembangan pasar. Alternatif strategi pengembangan juga dapat diterapkan melalui hasil pada Tabel 4.5 Matriks SWOT usaha pupuk di Kecamatan Tigalingga, adalah strategi S-O, diantaranya (1) melakukan penetrasi pasar (2) Menjaga  hubungan  baik  dengan pelanggan.  Alternatif  strategi  tersebut  didesain untuk pengembangan usaha dan kelancaran dalam pendistribusian, sehingga dapat menaikkan volume keuntungan serta dapat bertahan dalam persaingan yang ketat.

Kata Kunci : Analisis SWOT, Pupuk, Strategi Pengembangan
File Selengkapnya.....


19. Strategi Pengembangan Usaha Bisnis Pupuk di Kecamatan Tigalingga adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 19. Strategi Pengembangan Usaha Bisnis Pupuk di Kecamatan Tigalingga




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



19. Strategi Pengembangan Usaha Bisnis Pupuk di Kecamatan Tigalingga


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "19. Strategi Pengembangan Usaha Bisnis Pupuk di Kecamatan Tigalingga "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi