90. Pola Konsumsi Sayur Dan Buah Anak Usia 4-6 Tahun Pada Masyarakat Pesisir Desa Randusanga Kulon Brebes.

ABSTRAK

Pola Konsumsi adalah susunan makanan yang mencakup jenis dan jumlah bahan makanan rata-rata per orang per hari yang umum dikonsumsi atau dimakan penduduk dalam jangka tertentu. Pola Konsumsi ini lebih menekankan pada sayur dan buah yang dikonsumsi oleh anak pada usia 4-6 tahun khususnya pada masyarakat pesisir. Penelitian ini untuk mendeskripsikan pola konsumsi sayur dan buah anak usia 4-6 tahun pada masyarakat pesisir di Desa Randusanga Kulon Brebes dan faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi pola konsumsi sayur dan buah Anak  Usia  4-6  Tahun  pada  Masyarakat  Pesisir  di  Desa  Randusanga  Kulon Brebes.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis studi kasus dan menggunakan metode  observasi,  wawancara  dan  dokumentasi  dalam menghimpun   data.   Teknik   analisis  data dengan   model   interaktif.   Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi. Berdasarkan hasil analisis data pola konsumsi sayur dan buah anak usia 4-6 tahun pada masyarakat pesisir Desa Randusanga Kulon Brebes meliputi I: Jenis sayur yang tersedia (sayur asam, sop, dan tumis kangkung), II: Jenis Buah yang tersedia (pisang, jeruk dan kelengkeng), III: Jumlah sayur dan buah yang tersedia (untuk sayur hanya satu mangkok ukuran sedang dan untuk buah hanya beberapa buah saja), IV: Rata-rata konsumsi sayur dan buah (dalam satu minggu 3-4 kali sayur dan buah yang dikonsumsi). Faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi konsumsi sayur dan buah anak usia 4-6 tahun pada masyarakat pesisir Desa Randusanga Kulon Brebes meliputi I: Preferensi Makanan (bahan makanan seperti sayur dan buah kurang disukai oleh anak), II: Pengaruh orangtua (mayoritas orangtua tidak membiasakan untuk mengkonsumsi sayur dan buah pada anak), III: Pengaruh teman (segala apapun yang dimakan atau dimiliki oleh teman  seringnya  mengikutinya),  IV:  Pengaruh  pesan  media  (televisi  menjadi salah satu media yang mempengaruhi), V: Pengetahuan  gizi (pentingnya  gizi seimbang dan anjuran kecukupan konsumsi sayur dan buah tidak dipahami oleh orangtua), VI: Pekerjaan: (dengan kesibukan aktivitas yang dijalani oleh orangtua menimbulkan orangtua dalam menyajikan makanan hanya sekedarnya tanpa memperhatikan makanan yang aman, sehat dan bergizi), dan VII: Lingkungan sosial dan budaya   (masyarakat pesisir khususnya di Desa Randusanga Kulon Brebes  ini  mempunyai  peranan  dan  nilai  terhadap suatu  bahan  makanan  dan makanan yang mengandung protein seperti ikan, udang, kepiting dan lain-lain sudah menjadi budayanya masyarakat pesisir untuk dikonsumsinya dalam sehari- hari).

Kata  kunci:  Pola  Konsumsi,    Sayur  dan  Buah,  Anak  Usia  4-6  tahun, Masyarakat Pesisir.
File Selengkapnya.....


90. Pola Konsumsi Sayur Dan Buah Anak Usia 4-6 Tahun Pada Masyarakat Pesisir Desa Randusanga Kulon Brebes. adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 90. Pola Konsumsi Sayur Dan Buah Anak Usia 4-6 Tahun Pada Masyarakat Pesisir Desa Randusanga Kulon Brebes.




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



90. Pola Konsumsi Sayur Dan Buah Anak Usia 4-6 Tahun Pada Masyarakat Pesisir Desa Randusanga Kulon Brebes.


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "90. Pola Konsumsi Sayur Dan Buah Anak Usia 4-6 Tahun Pada Masyarakat Pesisir Desa Randusanga Kulon Brebes."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi