85. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Bentuk Geometri Dengan Menggunakan Media Alam Sekitar Di Tk Pgri 7903 Ngaliyan,

ABSTRAK

Usia Taman Kanak-kanak adalah usia yang efektif untuk mengembangkan potensi yang dimiliki anak. Taman Kanak-kanak merupakan tempat belajar dan bermain  bagi  anak  usia  dini. Taman Kanak-kanak  juga  lembaga  pendidikan formal sebelum memasuki Sekolah Dasar.Salah satu yang dikembangkan adalah kemampuan bentuk geometri. Kemampuan belajar bentuk geometri yang rendah menjadi   masalah   yang   dihadapi   guru   di   Kelompok   B   TK   PGRI  03/79. Berdasarkan kondisi tersebut rumusan masalah yang dipaparkan dalam penulisan ini yaitu: benda-benda apa sajakah yang digunakan untuk mengembangkan kemampuan kognitif  bentuk geometri di kelompok B TK PGRI 03/79 Ngaliyan Semarang dan bagaimanakah upaya meningkatkan kemampuan kognitif bentuk geometri dengan menggunakan media alam sekitar ada anak kelompok B TK PGRI 03/79 Ngaliyan, Semarang.
Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan   dalam  tiga siklus,   dengan   masing-masing   siklus   terdapat perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Sumber data adalah siswa Kelompok   B      TK   PGRI   03/79,   Ngaliyan,   Semarang melalui kegiatan pembelajaran yang lebih menarik menggunakan media alam sekitar  dengan benda yang disesuaikan dengan tema sebagai sumber belajar terbukti mampu meningkatkan kemampuan bentuk geometri anak, yaitu terlihat dari lembar data hasil pengamatan pada saat kegitan pembelajaran bentuk geometri berlangsung. Pada siklus I diperoleh hasil 63% peningkatan kemampuan pembelajaran bentuk geometri pada siklus II diperoleh hasil 77% dan peningkatan kemampuan bentuk geometri pada siklus III diperoleh hasil 88%, dengan hasil tersebut menujukkan bahwa penelitian ini berhasil karena melebihi target indikator penelitian sebesar 81%.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dengan media alam sebagai sumber belajar dapat dikatakan berhasil dalam rangka meningkatkan kemampuan bentuk geometri. Berdasarkan penelitian tersebut disarankan pada semua guru dapat memberikan   pembelajaran bentuk geometri yang menarik dan menyenangkan anak. Guru juga hendaknya mampu menciptakan lingkungan pembelajaran yang nyaman dan menyenangkan bagi anak.

Kata kunci: Kemampuan Bentuk Geometri Anak, Media Alam Sekitar.
File Selengkapnya.....


85. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Bentuk Geometri Dengan Menggunakan Media Alam Sekitar Di Tk Pgri 7903 Ngaliyan, adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 85. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Bentuk Geometri Dengan Menggunakan Media Alam Sekitar Di Tk Pgri 7903 Ngaliyan,




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



85. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Bentuk Geometri Dengan Menggunakan Media Alam Sekitar Di Tk Pgri 7903 Ngaliyan,


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "85. Meningkatkan Kemampuan Kognitif Bentuk Geometri Dengan Menggunakan Media Alam Sekitar Di Tk Pgri 7903 Ngaliyan,"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi