38. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Agresivitas Pada Persepsi Siswa Kelas Ix Di Smp Kesatrian 2 Semarang

ABSTRAK

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena yang ada di SMP Kesatrian 2 Semarang, yang mana menunjukan bahwa terdapat agresivitas dikalangan  siswa-siswi.  Agresivitas  merupakan suatu bentuk  perilaku  yang ditandai dengan adanya penyerangan untuk melukai atau menjatuhkan orang lain dengan sengaja. Agresivitas dapat muncul pada diri siswa karena beberapa hal, salah satunya ialah pola asuh yang diberikan orang tua terhadap anak. Rumusan masalah yaitu bagaimana pengaruh pola asuh orang tua dengan sub variabel pola asuh otoriter, demokratis, permisif terhadap agresivitas pada siswa. Tujuan dari penelitian  ini  adalah  untuk  mengetahui  seberapa  besar pengaruh  pola asuh otoriter, demokratis, permisif terhadap agresivitas siswa.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan siswa kelas IX  di SMP Kesatrian 2 Semarang sebanyak 66 siswa dari 228 siswa. Variabel yang dikaji dalam penelitian ini  yaitu variabel pola asuh  orang tua dan agresivitas siswa. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kusioner atau angket. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan teknik analisis regresi berganda.
Hasil dari analisis regresi ganda penelitian ini yaitu Y = 21,836 + 1,073 X1 + 0,393 X2  + 0,963 X3. Hasil analisis menunjukan bahwa terdapat kontribusi secara simultan sebesar 62,7%. Hal tersebut menunjukan bahwa Ada pengaruh yang positif antara pola asuh orang tua otoriter, demokratis dan permisif terhadap agresivitas  secara parsial.  Sedangkan  sub  pola  asuh  orang tua yang memiliki pengaruh paling besar terhadap munculnya agresivitas ialah pola asuh otoriter.
Kesimpulan  penelitian  ini  yaitu  ada  korelasi  positif  pola  asuh  orang  tua terhadap agresivitas secara  simultan  maupun  parsial.  Saran  untuk  konselor sekolah diharapkan lebih memberikan perhartian kepada siswa-siswi disekolah, dan mampu memberikan pemahaman atau memberikan sebuah layanan yang berisikan mengenai sikap dan kepribadian, sehingga dapat membantu siswa-siswi disekolah untuk memperbaiki perilaku-perilaku yang keliru didalam diri siswa- siswi. Sedangkan, Bagi peneliti lain yang tertarik untuk memperkuat penelitian ini, agar dapat melakukan penelitian dengan pemahaman agresivitas yang lebih luas lagi.

Kata Kunci: pengaruh pola asuh orang tua terhadap agresivitas
File Selengkapnya.....


38. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Agresivitas Pada Persepsi Siswa Kelas Ix Di Smp Kesatrian 2 Semarang adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 38. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Agresivitas Pada Persepsi Siswa Kelas Ix Di Smp Kesatrian 2 Semarang




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



38. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Agresivitas Pada Persepsi Siswa Kelas Ix Di Smp Kesatrian 2 Semarang


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "38. Pengaruh Pola Asuh Orang Tua Terhadap Agresivitas Pada Persepsi Siswa Kelas Ix Di Smp Kesatrian 2 Semarang "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi