29. Faktor-Faktor Yang Melatar Belakangi Rendahnya Minat Siswa Dalam Memanfaatkan Layanan Konseling Perorangan Di Smp Negeri 41 Semarang.

ABSTRAK

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena pada siswa kelas VII, VIII, dan IX yang ditandai dengan hasil IKMS yang telah disebarkan siswa kemudian  yang  sudah  melaksanakan konseling perorangan  ini  berjumlah  24 siswa. Siswa yang melaksanakan konseling hanya sedikit, daripada siswa yang memiliki item bermasalah banyak.  Ini merupakan ciri  rendahnya minat  siswa dalam memanfaatkan layanan konseling perorangan. Permasalahan  yang dikaji dalam penelitian adalah faktor apa saja yang mempengaruhi minya siswa dalam memanfaatkan layanan konseling perorangan dan faktor apa yang paling dominan dalam memanfaatkan layanan konseling perorangan di SMP Negeri 41 Semarang.
Jenis penelitian adalah ex-post facto dengan desain deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa di SMP Negeri 41 Semarang. Pengambilan    sampel    penelitian    dilakukan dengan    menggunakan    teknik proportional   stratified   random   sampling.   Berdasarkan pendapat pendapat Arikunto pengambilan sampel dapat diambil diantara 10-15 % atau 20-25 % atau lebih maka sampelnya 653 siswa  diambil 163 siswa. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan skala psikologis sebanyak 113 item. Instrumen tersebut telah diuji cobakan untuk digunakan dalam penelitian. Metode analisis data   menggunakan   deskriptif   persentase   untuk mengetahui faktor-faktor rendahnya minat siswa dalam memanfaatkan layanan konseling perorangan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor yang melatarbelakangi rendahnya minat yaitu kebutuhan, motivasi, persepsi, sikap, teman sebaya, sarana dan prasarana, guru dan konselor. faktor yang paling dominan yang melatarbelakangi rendahnya minat siswa dalam memanfaatkana layanan konseling yaitu faktor teman sebaya 72% pada faktor ekternal berada dalam kategori tinggi. Teman dekat saling mempengaruhi satu sama lain, tanpa sadar siswa mengikuti
teman sebaya karena sangat dekat dan mempunyai banyak kesamaan tanpa memikirkan apa yang dia butuhkan. Seperti halnya dengan memanfaatkan layanan konseling. Upaya dalam mengatasi rendahnya minat siswa yaitu personil sekolah lebih mengenalkan layanan bimbingan dan konseling, terutama layanan konseling perorangan guna membantu siswa dalam mencapai kehidupan efektif sehari- harinya.

Kata kunci: Minat Siswa, Layanan Konseling Perorangan
File Selengkapnya.....


29. Faktor-Faktor Yang Melatar Belakangi Rendahnya Minat Siswa Dalam Memanfaatkan Layanan Konseling Perorangan Di Smp Negeri 41 Semarang. adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 29. Faktor-Faktor Yang Melatar Belakangi Rendahnya Minat Siswa Dalam Memanfaatkan Layanan Konseling Perorangan Di Smp Negeri 41 Semarang.




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



29. Faktor-Faktor Yang Melatar Belakangi Rendahnya Minat Siswa Dalam Memanfaatkan Layanan Konseling Perorangan Di Smp Negeri 41 Semarang.


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "29. Faktor-Faktor Yang Melatar Belakangi Rendahnya Minat Siswa Dalam Memanfaatkan Layanan Konseling Perorangan Di Smp Negeri 41 Semarang."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi