18. Konseling Dalam Voluntary Counseling And Testing (VCT) Pada Klien Beresiko Tinggi Hivaids Di Perkumpulan Keluaga Berencana Indonesia

ABSTRAK

Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan fenomena yang ditemukan di Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI)  yang didalamnya  terdapat program dinamakan Voluntary Counseling and Testing  (VCT)  yaitu pemaduan antara konseling dan serangkaian tes sukarela pada klien/ orang beresiko tinggi terkena HIV/AIDS. Syarat untuk menjadi seorang konselor yang melakukan konseling dalam VCT hanya mengikuti pelatihan yang cukup singkat selama 3-4 hari dan bersertifikasi sedangkan konselor sendiri harus mengikuti  akademik S1, S2, S3 dan sekurangnya mengikuti pelatihan dan pendidikan konseling baru dikatakan sebagai seorang konselor. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah membahas tentang profil kondelor, pelaksanaan VCT,dan keefektifan konseling dalam VCT itu sendiri.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian survey. Populasi penelitian  ini  adalah 3 orang konselor  di  PKBI Griya Asa Semarang.  Teknik sampling yang digunakan adalah Total Sampling yaitu dengan memngambil keseluruhan populasi diperoleh sampel penelitian sejumlah 3 konselor. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara yang discore. Analisis data yang digunakan melalui analisis deskriptif presentase.
Hasil   penelitian   menunjukkan   bahwa   keefektifan   konseling   dalam Voluntary Counseling  and  Testing  (VCT)  oleh  3  konselor  dapat  dilihat  dari berbagai aspek yaitu profil konselor dalam VCT konselor A (78,80%), konselor B (53,20%),  konselor  C  (63,40%);selanjutnya dari  aspek  pelaksanaan  konseling dalam VCT konselor A (67,00%), konselor B (63,40%), konselor C (65,48%); dan aspek keefektifan konseling dalam VCT sendiri konselor A (67,00%), konselor B (47,00%) konselor C (60,00%). Hal tersebut menunjukkan bahwa keefektifan konseling dalam Voluntary Counseling and Testing (VCT) pada klien beresiko tinggi HIV/AIDS di PKBI Griya Asa Semarang memasuki criteria kurang efektif dan belum memenuhi standart efektif.

Kata  kunci:  keefektifan  konseling  dalam  Voluntary  Counseling  and  Testing (VCT)
File Selengkapnya.....


18. Konseling Dalam Voluntary Counseling And Testing (VCT) Pada Klien Beresiko Tinggi Hivaids Di Perkumpulan Keluaga Berencana Indonesia adalah yang barusan kamu baca.



Cukup 50RIBU saja, kamu akan dapatkan file Lengkapnya BAB 1 sampai PENUTUP 18. Konseling Dalam Voluntary Counseling And Testing (VCT) Pada Klien Beresiko Tinggi Hivaids Di Perkumpulan Keluaga Berencana Indonesia




Rp. 100.000 = 4 File Skripsi Lengkap
(File yang dapat Anda request hanyalah file yang terdapat di web/blog yang sedang kamu kunjungi sekarang ini dan juga klikskripsi.com / fileskripsi.com / koleksiskripsi.com)
Untuk Thesis = Rp. 100.000/File Lengkap



18. Konseling Dalam Voluntary Counseling And Testing (VCT) Pada Klien Beresiko Tinggi Hivaids Di Perkumpulan Keluaga Berencana Indonesia


Belum ketemu Referensi Judul yang kamu cari? Coba Klik Icon Search Ketik referensi Judul Skripsi yang kamu cari.

Jika Referensi yang kamu cari tidak ada disini coba cek di www.fileSkripsi.com atau www.KoleksiSkripsi.com atau www.KlikSkripsi.com

Bingung belum punya judul Skripsi, tidak perlu kawatir ada RIBUAN file referensi Skripsi Klik disini

Belum ada Komentar untuk "18. Konseling Dalam Voluntary Counseling And Testing (VCT) Pada Klien Beresiko Tinggi Hivaids Di Perkumpulan Keluaga Berencana Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1



Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


close
WhatsApp Klikskripsi